Consumer Behavior Consumer behavior atau perilaku konsumen adalah studi tentang cara konsumen membeli dan menggunakan produk atau jasa. Konsep ini membahas tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen, termasuk preferensi pribadi, pengaruh sosial, budaya, psikologi, dan ekonomi. Salah satu faktor yang memengaruhi perilaku konsumen adalah preferensi pribadi. Preferensi pribadi mencakup kebutuhan, keinginan, dan nilai-nilai individu yang memengaruhi keputusan pembelian. Kebutuhan merupakan hal yang harus dipenuhi untuk mempertahankan hidup, seperti makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Sedangkan, keinginan adalah hal yang diinginkan, seperti mobil, gadget, dan barang-barang mewah. Nilai-nilai individu juga memengaruhi perilaku konsumen, seperti kesadaran lingkungan, etika kerja, dan keadilan sosial. Selain itu, pengaruh sosial juga berperan penting dalam perilaku konsumen. Pengaruh sosial mencakup keluarga, teman, kelompok referensi, dan media. Keluarga mempengaruh...
Komentar
Posting Komentar
Yuk, tinggalkan komentar kamu di sini, supaya saya tahu bahwa kamu sudah berkunjung. Terima kasih :)